Wawako Ikut Goro Bersama Warga Desa Bungo Tanjung

Foto : Wawako H. Genius Umar bersama masyarakat Desa Bungo Tanjung dan GSK bergoro bersama.

KOTA PARIAMAN, Kepritoday.com – Desa Bungo Tanjung, Kecamatan Pariaman Timur, mewakili Propinsi Sumatera Barat, dalam Lomba PKK KB Kes kategori Lingkungan Bersih dan Sehat ( LBS) tingkat nasional.

Wakil Walikota Pariaman, H. Genius Umar menyebutkan, bahwa Keberhasilan Desa Bungo Tanjuang berkat dukungan dan partisipasi masyarakat beserta tokoh masyarakat dan lembaga Desa, kecamatan hingga Kota yang bersatu padu dalam mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Program Desa.

“Salah satu keunggulan Desa Bungo tanjuang adalah warganya kompak dan suka bergotong royong dalam membangun dan menata Desa agar tetap bersih dan sehat.” jelas Genius saat bersepeda bersama Gandoriah Sepeda Klub (GSK) sekaligus memantau aktivitas desa setempat, Minggu (5/2).

Penilaian lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kes sendiri dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi dan nasional.

Ketua Pokja 3 PKK kecamatan Pariaman Timur, Suwarti mengatakan, Kecamatan Pariaman Timur sudah 3 (tiga) kali mengikuti Lomba PKK KB Kes Tingkat Nasional dan tahun 2017 ini kita lolos mewakili Sumatera Barat ke tingkat Nasional, Kategori Lingkungan Bersih dan Sehat.

“Insya Allah Desa Bungo Tanjuang siap dinilai oleh Tim Penilai Pusat, rencananya antara bulan Maret s/d Mai.” tuturnya.

Sebagai Desa Bersih dan sehat sambungnya Warga sudah memiliki tempat jamban dan air bersih, rencana akan dibangun pondok rokok tempat warga merokok, sehingga warga tidak sembarangan merokok ditempat umum. (Dodoyx)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *