Walikota Hadiri Pencanangan Bulan Bhakti Kelompok Dasawisma Tingkat Kota Pariaman 2017

Walikota H. Mukhlis Rahman menyerahkan piala bagi pemenang lomba Dasawisma tingkat Kota Pariaman pada Pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma

KOTA PARIAMAN, Kepritoday.com – Dasawisma ujung tombak PKK nya PKK Kota Pariaman, yang berarti juga ujung tombak pemerintah Kota Pariaman, karena dari Dasawisma yang ada di masyarakatlah, data-data dapat kita peroleh, sehingga data inilah yang menjadi acuan dalam penanganan di lapangan nantinya.

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Pariaman, H. Mukhlis Rahman dalam sambutannya pada Pencanangan Bulan Bhakti Kelompok Dasawisma tingkat Kota Pariaman tahun 2017, bertempat di Hotel Safari Inn, Pantai Kata, Rabu (1/3) kemarin.

“Karena 10 program pokok PKK, Dasawisma telah melaksanakan, sedangkan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah kota Pariaman, telah tercakup dalam 10 program pokok PKK yang dilaksanakan oleh kelompok dasawisma ini,” tukasnya.

Wako juga menyoroti tentang strata dari dasawisma di Kota Pariaman yang saat ini masih banyak di kategori Tumbuh, sedangkan untuk menjadi daerah yang masyarakatnya sejahtera, diperlukan dasawisma yang berada di strata Berkembang dan Maju, ungkapnya.

“Karena itu harus ada peranan mulai dari Kepala Desa/Lurah, Camat sebagai kordinasi, dan Kepala SOPD yang turun, bergerak di lapangan, untuk membina kelompok dasawisma ini, sehingga dapat menaikkan stratanya dari tumbuh, menjadi berkembang dan kalau bisa menjadi strata maju,” tuturnya.

Dengan dicanangkannya Bulan Bhakti Kelompok Dasawisma tingkat Kota Pariaman tahun 2017 selama satu bulan, di bulan maret ini, diharapkan dapat menghasilkan apa yang kita inginkan bersama, yaitu dasawisma yang berada di strata berkembang dan maju, harap Muhklis R.

Dalam sambutan Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny. Reni Mukhlis mengatakan, saat ini di Kota Pariaman terdapat 986 kelompok dasawisma, yang mana hampir keseluruhanya berada di strata tumbuh, ujarnya.

“Diharapkan dengan adanya bulan bhakti kelompok dasawisma ini, dapat melecut para kader dasawisma, agar dapat melengkapi indikator untuk menjadi dasawisma yang berstrata berkembang dan maju,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini juga diserahkan piala dan bingkisan bagi pemenang lomba Dasawisma tingkat Kota Pariaman. Terpilih Juara I diraih oleh Astuti, S.Ag dari Dasawisma Desa Marunggi, Juara II diraih oleh Ismarni, S.Pd dari Dasawisma Desa bungo Tanjung dan Juara III direbut oleh Putri Mardhatilah dari Dasawisma Desa Palak Aneh.

Hadir dalam acara ini Wakil Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny. Lucy Genius dan Ny. Kartini Indra, Kepala SOPD, Camat, Kabag, Kepala Desa/Lurah se Kota Pariaman, Ketua TP PKK kecamatan, Ketua TP PKK Desa/Kelurahan serta Ketua Kelompok Dasawisma se-Kota Pariaman. (Dodoyx)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *