Walikota Buka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-X Tingkat Kecamatan Tanjungpinang Kota

Walikota Tanjungpinang, H.Lis Darmansyah meresmikan pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Tanjungpinang Kota

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Rabu (29/03/17) telah dilaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Tanjungpinang Kota, yang dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 29 Maret sampai dengan 31 Maret 2017, bertempat di Arena Utama MTQ di lapangan samping Kantor Camat Tanjungpinang Kota, Jalan Bestari, Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Turut hadir tamu undangan, Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, Kepala Badan, Dinas, Kantor dan Kepala Bagian di lingkungan Pemko Tanjungpinang, Ketua Tim Penggerak PKK Kota/Ketua LASQI dan Ketua DPW Kota Tanjungpinang, Camat Tanjungpinang Kota serta para Lurah se-Kecamatan Tanjungpinang Kota.

MTQ tingkat Kecamatan Tanjungpinang Kota ini juga dihadiri,  KUA Tanjungpinang Kota, Kapolsek Tanjungpinang Kota, dan Pimpinan Kampung Bugis, Ketua LPTQ Kecamatan Tanjungpinang Kota, Ketua BMKT Kecamatan dan Kelurahan, Ketua FKPQ Kecamatan, Ketua PKK Kecamatan dan Kelurahan, Ketua RT, RW, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Pemuka Adat, pada Cendikiawan dan Tokoh Pemuda.

Camat Tanjungpinang Kota, Nasrizal, S.Sos, membacakan laporan pelaksanaan MTQ

Dalam sambutannya, Camat Tanjungpinang Kota, Nasrizal, S.Sos, melaporkan, pelaksanaan kegiatan MTQ ini, adalah  sebagai salah satu perwujudan dari visi dan misi walikota Tanjungpinang dalam mengembangkan kehidupan yang agamis dan berbudaya serta demokratis dalam bingkai Pancasila, di samping juga sebagai kegiatan syiar Islam dalam kehidupan bermasyarakat dan mendorong terciptanya pemahaman, penghayatan dan kecintaan umat kepada Al-Qur’an.

Tema pada MTQ Tingkat Kecamatan Tanjungpinang Kota, tahun 2017 adalah “Melalui MTQ XI Kecamatan Tanjungpinang Kota tahun 2017 kita jadikan Al-Qur’an sebagai pedoman untuk mewujudkan kehidupan yang berkah dan bermanfaat.

Kegiatan MTQ kecamatan Tanjungpinang Kota terdiri dari cabang tilawah Qur’an dengan jumlah peserta 36 orang terdiri dari Tartil (putra/i) 8 peserta, tilawah anak-anak (putra/i) 10 peserta, tilawah remaja (putra/i) 8 peserta, tilawah deasa (putra/i) 10 peserta. Dan cabang seni qasyidah/kompang sebanyak 5 grup utusan kelurahan se-kecamatan Tanjungpinang Kota.

Peserta adalah semua utusan kafilah kelurahan hasil MTQ tingkat kelurahan tahun 2017 yang berasal dari TPA/TPQ di wilayah kecamatan Tanjungpinang Kota. Seluruh kegiatan MTQ tingkat kecamatan Tanjungpinang Kota dibiayai melalui APBD Kota Tanjungpinang melalui DPA SKPD Kecamatan Tanjungpinang Kota tahun 2017.

Selama pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran diadakan juga bazar MTQ  kerja sama dengan ibu-ibu PKK dab BKMT Kec. Tanjungpinang Kota dibuka secara resmi oleh ibu ketua tim penggerak PKK Kota Tanjungpinang, Ibu Yuniarni Pustoko Weni, S.H. (IIS)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *