Tim Penilai BLH Propinsi Sumbar Adakan Evaluasi Kevalidan Dokumen Adiwiyata di MTsN 2 Padang Pariaman

Tim Penilai dari BLH Provinsi Sumbar Bersama Pihak MTsN 2 Padangpariaman (MTsN Pauh Kambar)

PADANGPARIAMAN, Keprtoday.com – Persiapan Madrasah Adiwiyata yang dilakukan oleh MTsN 2 Padangpariaman (MTsN Pauh Kambar) sudah bagus, semoga kedepannya akan lebih baik lagi dan bisa terpilih sebagai Madrasah Adiwiyata tingkat Propinsi dan melanjutkan ke tingkat Nasional.

Demikian disampaikan oleh ketua tim Penilai dari BLH Sumatera Barat, Dasril, SP, Jum’at, (24/3) saat mengadakan evaluasi kevalidan dokumen Adiwiyata di MTsN 2 Padangpariaman.

“Kegiatan ini merupakan follow up dari tahapan verifikasi dokumen yang telah dievaluasi oleh Tim BLH Propinsi berdasarkan kriteria penilaian sekolah Adiwiyata, dan kami akan melakukan kevalidan dan kesesuaian antara dokumen dan kenyataan di lapangan, khususnya terhadap perilaku seluruh warga madrasah dalam kepeduliannya terhadap kelestarian fungsi lingkungan hidup”, ujar Dasril.

Selain melakukan validasi dokumen, tim juga melakukan tes tertulis bagi seluruh stakeholder madrasah terkait penilaian sekolah Adiwiyata, guna mengetahui sejauh mana warga madrasah memahami pendidikan berwawasan lingkungan.

Menurut Kepala MTsN 2 Padangpariaman, Zaitul Makmur, S. Ag, MA bahwa dengan adanya program Adiwiyata ini dapat menciptakan kebersamaan bagi warga madrasah, kondisi belajar -mengajar yang lebih nyaman dan kondusif serta dapat dijadikan tempat pembelajaran nilai-nilai

pemeliharaan dan pengelolaan lingkungan yang baik bagi warga madrasah dan masyarakat sekitar.

“ Kedepannya kita akan selalu berupaya melestarikan lingkungan hidup sehingga diharapkan seluruh warga madrasah ikut terlibat dalam kegiatan madrasah menuju lingkungan sehat,hijau dan asri”, ujar Zaitul.

Disamping itu Zaitul Makmur berharap agar MTsN 2 Padangpariaman menjadi madrasah yang unggul dan berbudaya serta bermoral agama berdasarkan Imtaq berjiwa nasional, peduli sosial dan lingkungan Islami dalam keseharian, sesuai dengan Visi MTsN 2 Padangpariaman. (Dodoyx)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *