Sani Serahkan Bantuan Dana Pembinaan Penyelenggaraan Pemerintahan di Anambas

gubanambas

Gubernur Kepri Berfoto Bersama Bupati Anambas dan Para Perangkat Desa Yang Menerima Bantuan

ANAMBAS, Kepritoday.com – Gubernur Provinsi Kepri, H. Muhammad Sani mengingatkan kepada para Camat, Lurah dan Kepala Desa yang mendapat bantuan dana pembinaan penyelenggaraan pemerintahan untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya. Pemanfaatkan itu untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

” Bantuan itu bukan untuk kocek pribadi,” kata Gubernur Sani, usai menyerahkan bantuan dana pembinaan penyelenggaraan pemerintahan untuk Kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur di Gedung Sri Lanang, Letung Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa (4/8).

Sani ingin, pembangunan yang terlaksana, semuanya berjalan sesuai dengan yang diprogramkan. Sesuai aturan yang memberikan kemudahan serta membantu masyarakat meningkatkan kesejahteraannya.

Menurut Sani, memang belum semua keinginan masyarakat bisa terpenuhi. Tapi bukan berarti tidak dibangun. Jemaja mungkin dulu belum ada bermimpi bangun lapangan terbang, tapi sekarang, Alhamdulillah, sudah dibangun bandara. Selama ini kita lewat laut. Kalau selama ini kita gunakan transportasi laut, maka pengembangan selanjutnya bisa tidak cepat. Jelas Sani.

Sani juga berharap dengan pengembangan transportasi melalui udara, potensi pariwisata Anambas, Jemaja khususnya akan semakin berkembang, seperti Pantai Padang Melang atau Pulau Bawah.

Demikian juga dengan pasokan bahan makanan dan lainnya. Jika musim sedang tidak bersahabat dan gelombang yang makin membesar, jawabannya adalah dengan pesawat. “Ini upaya pemerintah, pusat, provinsi dan terutama pemkab Anambas. Kita maunya tidak lambat. Tapi pembiayaan terkait dengan kondisi pusat. Sehingga bagian tertentu yang harus kita terima,” kata Sani.

Ke depan, Sani menyebutkan pihaknya memang semakin mengedepankan pembangunan Kemaritiman.

Menurut Sani, Pembangunan suatu daerah juga memerlukan peran masyarakat. Karena itu Gubernur Sani berharap masyarakat terus meningkatkan kebersamaan dan terus membina silaturahmi sehingga dapat rahmat Allah.

Gubernur Kepri juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jemaja yang selama ini memberikan dukungan kepada kepemimpinan Duo HMS, sehingga tugas sebagai Gubernur bisa dijalankan dengan baik. “Kalau dalam lima tahun ini ada yang tidak dapat memuaskan masyarakat, mohon dimaafkan,” Tegas Sani.

Hadir dalam kesempatan itu Bupati Anambas, T. Mukhtaruddin, anggota DPRD Kepri, Sarafudin Aluan. Hadir juga sejumlah kepala SKPD seperti Kadis Pendapatan Daerah, Isdianto, Kadis Pendidikan, Yatim Mustafa, Kadis Perikanan, Raja Ariza, Kadis Sosial Edi Rofiano, Kepala Badan Ketahanan Pangan, Amir Faisal, Kadis Kehutanan, Pertanian dan Perternakan, Said Jaafar, Kepala Biro Pembangunan, Sardison, Kepala Biro Pemerintahan, Misni. (red/hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *