Sambut PPMN III, Pramuka Penegak Bangka Tengah Berjuang Maksimal

Quote Direktur KSKK Kemenag RI – Prof. Dr. Phil. M Nur Kholis Setiawan. MA

BANGKA TENGAH, Kepritoday.com – Ratusan Pramuka Penegak di Bangka Tengah, provinsi Bangka Belitung digembleng sebagai upaya persiapan menyambut acara Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) III yang akan tiba di kotanya, 14 sampai 20 Mei 2017. Pengglembengan ini menurut Pembina Pramuka yang juga staf pengajar di MTs Negeri 1 Bangka Tengah, Rosihan, dinilainya penting agar bisa tampil menarik diajang PPMN.

“Ini event Nasional, jadi harus menunjukan secara maksimal,” katanya.

Dijelaskan, proses penggemblengan dengan cara  melakukan latihan rutin tiga kali selama seminggunya. Ditegaskan, latihan juga membentuk mental agar tidak terlalu canggung dihadapan sejumlah tokoh penting yang hadir dan harapannya nantinya indah di depan awak media.

“Kita optimis bisa maksimal. Tapi optimis saja tidak cukup kalau tidak diikuti dengan latihan yang serius,” terangnya.

Ia pun mengakui, selain upaya menyukseskan acara, harapan lebihnya para penegak yang diampunya bisa sukses meraih prestasi di perlombaan dalam PPMN III ini. Dikatakan, dalam PPMN III 2017 yang akan diselenggarakan di Bumi Perkemahan Segantang Selawang Koba, Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini, akan ada sejumlah perlombaan di dalamnya.

”Tentunya sebagai tuan rumah akan lebih bagus jika meraih gelar juara umum. Kita percaa diri kita mampu. Nah untuk mencapai itu, siswa digodok  guna meningkatkan kemampuan sesuai dengan ma­ta-mata lomba itu. Sehingga pa­da pelaksanaanya siswa kita dapat tampil dengan baik,” tambahnya.

Dipaparkan, para penegak yang diampunya, dalam latihannya dibekali materi kegiatan pramuka baik dasar maupun teknik. Ditegaskan, materi latihan meliputi unsur Health, Happiness, Helpfulness, Handicraft. Juga dilakukan pengujian Syarat Kecakapan Umum (SKU),  Syarat Pramuka Garuda (SPG), dan Syarat Kecakapan Khusus (SKK).

“Pastinya kita beri bekal latihan kepramukaan tingkat penegak,” pungkasnya. (SWD).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *