Sabu 401,3 Gram Dimusnahkan Ditresnarkoba Polda Kepri

Kombes Polisi Helmi Santika, Diresnarkoba Polda Kepri, Saat Menunjukkan Barang Bukti Sabu Dari Tersangka MU Dan MA Saat Ekpose Di Ruang Ditresnarkoba.

BATAM, Kepritoday.com – Jajaran Direktorat Reserse Narkoba (DItresnarkoba) Polda Kepri hari ini 12 Mei 2017 Melaksanakan kegiatan pemusnahan barang bukti sabu dari tersangka M alias MU dan M alias MA.

Kronologis kejadiannya yaitu pada hari Kamis Tanggal 13 April 2017 sekira pukul 09.00 wib, anggota Ditresnarkoba Polda Kepri mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki yang biasa di panggil TAR akan melakukan transaksi narkotika jenis sabu di sekitar perumahan Baloi Mas Indah Kecamatan. Lubuk Baja Kota Batam.

Setelah mendapatkan ciri-ciri saudara TAR kemudian bersama rekan-rekan melakukan penyelidikan lebih dalam. Sekira pukul 10.30 Wib ada seorang laki-laki yang mengendarai sepeda motor honda beat wama biru putih dengan nomor polisi BP 21XX XX dengan ciri-ciri sama dengan saudara TAR.

Kemudian anggota Ditresnarkoba Polda Kepri langsung mendatangi orang tersebut, kemudian diketahui laki-laki tersebut berinisial M Alias MU kemudian menanyakan dimana saudara TAR menyimpan Narkotika Jenis Sabu.

selanjutnya saudara M Alias MU yang saat itu membawa bungkusan pakaian dan celana Jeans Strauss & co warna biru yang didalam kantong celana bagian kanan depan yang didalamnya ditemukan : l (satu) buah kertas koran yang didalamnya berisikan, 1(satu) bungkus kristal bening sekira seberat 50 (lima puluh) gram, dan berisikan 1(satu) bungkus Kristal bening sekira seberat 0,3 (nol koma tiga) gram.

Prosesi Pemusnahan Disaksikan Oleh LSM Granat Dan Awak Media

Kemudian ditanyakan kepada saudara M Alias MU dari mana mendapatkan sabu tersebut dan MU mengatakan bahwa mendapatkan sabu tersebut dari saudara M Alias MU.

Anggota DItresnarkoba selanjutnya melakukan penangkapan terhadap M Alias MU dan dilakukan penyitaan terhadap barang bukti milik tersangka M alias MU, dan kemudian terhadap Tersangka M Alias MU setelah dilakukan interogasi bahwa mendapatkan Sabu tersebut dari saudara M Alias MA kemudian menunjukkan dimana alamat tempat tinggal saudara M Alias MA dan mengatakan alamat tempat tinggalnya di Perumahan Tiban Green Hill, Kota Batam,

Selanjutnya anggota Ditresnarkoba langsung menuju ke Perumahan Tiban Green Hill, Kota Batam, tersebut dengan membawa tersangka M Alias MU didalam mobil dan pada saat didalam perjalanan menuju Perumahan Tiban Green Hill, Kota Batam, dijalan samping Ruko Mc Dermot Jaya Kec. Sekupang Kota Batam, Tersangka M Alias MU, mengatakan sambil menunjukkan bahwa saudara M Alias MA yang sedang beijalan kaki disamping Ruko Me Dermot Jaya Kec. Sekupang Kota Batam, dan anggota langsung berhenti dan mendekati tersangka yang diduga berinisial M Alias MA.

Dan setelah anggota menanyakan namanya bahwa ia berinisial M Alias MA dan anggota langsung melakukan penangkapan terhadap saudara M Alias MA dan kemudian melakukan penggeledahan badan dan kemudian membawa saudara M Alias MA kedalam mobil dan mempertemukan keduanya didalam mobil dan tersangka M Alias MU mengenal saudara M Alias MA, dan kemudian kami langsung membawa keduanya kerumahnya yang beralamatkan di Perumahan Tiban Green Hill, Kota Batam,

Dan setelah ditanyakan apakah masih ada menyimpan sabu dan saudara M Alias MA langsung menunjukkan barangnya yaitu dikamar belakang yang disimpan dibawah meja, dan kemudian saudara M Alias MA mengambil Narkotika jenis sabu tersebut yang dibungkus dengan kertas Koran dan pada saat dibuka kertas Koran tersebut ada bungkusan plastik bening sebanyak 4 (empat) bungkus, sekira seberat 51 (lima puluh satu) gram, 100 (seratus) gram, l00 (seratus) gram, 100 (Seratus) gram.

Kedua tersangka M alias MU dan Tersangka M Alias MA beserta barang bukti dibawa ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepri untuk dilakukan Penyidikan lebih Lanjut.

Total barang bukti :

401,3 (Empat ratus satu koma tiga ) gram,barang bukti yang dimusnahkan sebanyak 341 (tiga ratus empat puluh satu ) gram,Sisa barang bukti dikirim ke Puslabfor Polri Cabang medan dan Untuk pembuktian dipengadilan.

Dalam hal ini kedua tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (2) Undang-undang Negara Republik Indonesia nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (Oscar/Andri).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *