Provinsi Khusus Batam Menjadi Sorotan Publik

Alfan Mujib, Wakil Ketua PKB Kota Batam

BATAM, Kepritoday.com – Pembentukan khusus provinsi Batam hingga saat ini menjadi bahasan dan sorotan publik, di berbagai media massa merebak menjadi perbincangan hangat baik oleh kalangan eksekutif, tokoh masyarakat Batam, LSM, ragam pendapat yang pro maupun kontra.

Dalam kesempatan ini, Alfan Mujib selaku Wakil Ketua PKB kota Batam juga menyampaikan pandangan nya terkait provinsi khusus Batam tersebut.

Menurut Alfan, wacana pembentukan provinsi khusus Batam itu sudah benar, ini merupakan refleksi sosial dan kemasyarakatan yang dampaknya dirasakan langsung oleh sebahagian besar masyarakat batam,saluran kesejahteraan di batam buntu, ketersediaan lapangan kerja semakin langka, putaran ekonomi dan bisnis tak tentu arah.

“Apalagi yang mau di pertahankan, mereka, beliau beliau khusus para sesepuh para pemikir dan pejuang BP3KR tidak serta merta menyebutkan lahirnya BP3KB (pembentukan provinsi khusus batam) sebagai upaya pecah belah dan keluar dari cita cita perjuangan terbentuknya provinsi kepri,” kata Alfan saat dikonfirmasi via phone dan chat di WhatsApp, Selasa (16/05/2017), pagi hari.

“Bahkan menurut kami, para sesepuh dan pejuang BP3KR harusnya menyikapi dengan legowo kalau perlu mendukung dan berjuang bersama kembali,” ujar Alfan.

Alfan menegaskan lagi, kenapa demikian karena substansi keberadaan BP3KR sebagai sejarah yg besar mempelopori dan memperjuangkan terbentuknya provinsi Kepri tidak mampu atau buntu menjadi penyeimbang derap langkah jalannya pembangunan dan kesejahteraan sesuai cita-cita masyarakat kepri secara keseluruhan (khususnya masyarakat Batam), yang terjadi sekarang ini seperti terkedut dan bangun kembali, nah bagaimana bisa dikatakan penyelaras bila yang terjadi adalah stagnisasi terhadap regulasi pemerintah dan kepentingan terhadap kemajuan serta kesejateraan masyarakat Batam secara keseluruhan.

“Dari awal, seharusnya keberadaan BP3KR yang sampai sekarang di peringati sebagai pelopor perjuangan hari lahirnya provinsi kepri,benar benar menjadi penyeimbang dan penyelaras terhadap visi dam misi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kepri atau 7 kabupaten dan kota di provinsi Kepri tercinta ini khususnya kepada kota Batam yang akan melahirkan Provinsi Khusus Batam.” jelas Alfan. (Andri).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *