Ponpes Al-Ikhlas Menghimbau Siswa Pramuka Jaga Adat-Istiadat di PPMN III 2017

Logo PPMN 2017

BANGKA, Kepritoday.com – Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Al-Ikhlas Ujung-Bone, H. Abd. Rajab, S.Ag., S.Pd.I., menyampaikan dukungan dan pandangan pada pelaksanaan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional III 2017 yang akan dilaksanakan pada 14-20 Mei 2017 di Bangka Tengah, Rabu (12/04/17)

“Pramuka itu merupakan kegiatan yang sudah mendunia dan memberi pengaruh besar pada pengembangan potensi peserta didik. Sehingga tidak salah jika kegiatan pramuka menjadi ekstra kurikuler wajib di sekolah-sekolah khususnya ditingkat madsarah aliyah atau sederajat.”

Pengaruh kegiatan pramuka di sekolah menurut Rajab juga sangat membantu proses belajar siswa. Selain menjadi kegiatan yang melatih fisik siswa, pramuka juga membentuk kepribadian tangguh siswa-siswi madrasah.

“Dengan ikut kegiatan pramuka siswa-siswi menjadi lebih mandiri dan memiliki kepribadian yang kuat. Ilmu maupun praktek di dalam pramuka ternyata meningkatkan kecerdasan intelektual maupun kecerdasan emosional siswa,” tegasnya.

Tak lupa Rajab selaku Kepala sekolah MA Al-Ikhlas memberi pesan kepada para siswa-siswi yang ikut dalam kegiatan PPMN III 2017 untuk tetap menjaga budaya maupun karakter selama kegiatan di Bangka Tengah nantinya.

“Pesan kami kepada para siswa yang akan melaksanakan kegiatan di luar daerah agar tetap menjaga karakter dan budaya beradat serta sopan  santun yang menjadi karakter masyarakat Bone. Tingkatkan kemampuan diri dan semoga bisa berprestasi pada ajang perkemahan nasional”

MA Al-Ikhlas sendiri mengirimkan 7 siswa dan 7 siswi untuk melanjutkan seleksi ditingkat provinsi Sulawesi Selatan setelah melewati seleksi ditingkat kabupaten Bone yang diikuti oleh 12 madrasah aliyah atau sederajat. (SWD).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *