Polda Kepri Peringati Isra’ Mi’raj di Masjid AL-Halim

  • Anggota Polri Patut Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Muhammad Saw

Kapolda Kepri, Irjen Polisi. Drs. Sam Budigusdian, MH, Menyampaikan Sambutannya Kepada Para Jamaah Anggota Polda Kepri

BATAM, Kepritoday.com – Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau, pada hari Rabu tanggal 26 April 2017 pukul 09.00 Wib, melaksanakan kegiatan memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Halim Polda Kepri.

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dihadiri oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH, Wakapolda Kepri, Irwasda Polda kepri, Para pejaba utama Polda Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri beserta pengurus daerah dan pengurus cabang, penceramah Ustadz H. Achmad Ridho Amir, Hmi serta anggota Polri Jajaran Polda kepri.

Dalam sambutan nya Kapolda Kepri menyampaikan Kita sadari bersama bahwa Allah SWT menciptakan manusia untuk menjadi khalifah atau pemimpin dimuka bumi ini.

Manusia tidak diciptakan dengan sia-sia melainkan untuk memikul tanggung jawab yang besar sekaligus mulia yaitu menjadi khalifah bagi sesama makhluk Allah SWT. Oleh karena itu  dalam rangka melaksanakan tanggung jawab tersebut manusia kemudian diciptakan oleh Allah SWT dalam sebaik- baik bentuk atau dikenal dengan sebutan “Ahsanu Taqwim”.

Predikat Ahsanu Taqwim ini bermakna bahwa manusia diberikan akal fikiran, hati nurani serta bentuk tubuh yang lebih baik dari pada makhluk-nya yang lain. Kesemuanya ini tentunya adalah sebagian dari tanda-tanda kebesaran Allah SWT.

Jama’ah Polda Kepri Saat Mendengarkan Tausiyah Ustadz Achmad Ridho Amir di Masjid Al-Halim Mapolda Kepri

Dalam sejarah peradaban Islam, Rasulullah Muhammad SAW telah sukses menjadi khalifah atau pemimpin; baik sebagai pemimpin umat, pemimpin negara, kepala pemerintahan, panglima militer bahkan sebagai pemimpin dalam keluarga.

Hal ini tidak terlepas dari tempaan kehidupan beliau dari lahir sampai beliau wafat. Salah satu rahasia kesuksesan Nabi Muhammad SAW dalam dalam hal kepemimpinan adalah beliau senantiasa bersikap dan bertindak benar  (Siddiq), jujur (Amanah), cerdas (Fathonah) dan menyampaikan apa adanya (Tabligh). Dengan sikap dan tindakan beliau tersebut, islam mampu menembus batas wilayah dan batas negara sehingga sampai kepada kita saat ini yang senantiasa memeluk agama islam yang kita cintai ini.

Tema peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1438 H/ 2017 M ini adalah “Dengan hikmah Isra Mi’raj kita tingkatkan keimanan dan kinerja guna mewujudkan polri yg Promoter”. Sebagai anggota polri kita patut meneladani akhlak dan kepemimpinan nabi Muhamad SAW, disamping peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, kita jadikan sebagai landasan kita bekerja. Hal ini bernilai penting agar kita tidak gamang dan tidak bertindak  yang dapat merugikan masyarakat maupun institusi polri.

Jadikan kebenaran, kejujuran, kecerdasan dan menyampaikan kepada masyarakat apa adanya sebagai nafas kita dalam berkarya sehingga tugas mewujudkan masyarakat yang tertib, aman dan damai melalui polri yang profesional, modern dan terpercaya yang sedang kita galakkan segera terwujud yang pada akhirnya kita dapat menjadi insan bhayangkara yang dipercaya masyarakat. (Andri/Oscar).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *