Perempuan Kepri Bangkit Berperan Membantu Program Kerja Pemerintah Sesuai Profesi Masing-Masing

Ketua PPLIPI Kepri Lenny Terek SE, CI. MNLP, di Dampingi Ketua PPLIPI Pusat, Indah Surya Darma Ali, saat memberikan keterangan pers di sela-sela acara pelantikan

BATAM, Kepritoday.com – Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Kepri, Rabu. (22/Februari/2017) melaksanakan kegiatan perdananya, yaitu Pelantikan DPC Batam dan Tanjung Pinang, DPW PPLIPI Kepri di Ballroom Ibis Styles Hotel Batam.

Pelantikan ini dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat PPLIPI Jakarta, Indah Surya Darma Ali dan rombongan, tamu undangan yaitu Mantan Gubernur Kepri, HM. Soeryo Respationo, Anggota DPRD Provinsi Kepri Asmin Patros, Dewan Kehormatan Ibu Hj. Noorlizah Nurdin (istri Gubernur Kepri), Ibu Sri Soedarsono, segenap pengurus PPLIPI DPW/DPC Batam dan Tanjung Pinang serta awak media.

Rangkaian acara pelantikan diawali dengan sambutan Panitia pelaksana, Ketua PPLIPI Kepri, sambutan Ketua PPLIPI Pusat serta sambutan Noorlizah Nurdin selaku dewan kehormatan PPLIPI Kepri, acara di lanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada dua perempuan hebat Kepri yakni, Ibu Sri Soedarsono dan Hj. Dra. Rekaveny Respati (Almarhumah), yang diterima oleh HM. Soeryo Respationo

Menurut Ketua PPLIPI Kepri Lenny Terek SE, CI. MNLP mengatakan bahwa, kita hari ini melaksanakan pelantikan pengurus DPW/DPC PPLIPI di Batam Kepri, serta melaksanakan program-program yang telah di berikan oleh DPP, juga program yang sifatnya nasional dan yang pasti juga dalam Rakerwil hari ini kita akan bahas program kerja muatan lokalnya, jadi kalau untuk program berikutnya nanti setelah Rakerwil.

Para peserta pelantikan pengurus DPC dan DPW PPLIPI di Ballroom Ibis Styles Hotel Batam

Yang pasti saya akan laksanakan beberapa bidang yang ada di PPLIPI tersebut, baik itu bidang pendidikan, kesehatan, bidang hukum dan HAM, bidang pemberdayaan perempuan, nanti saya akan mencoba seluruhnya di kembangkan karena kita juga sudah terbentuk komisi-komisi nah, semua itu dijalankan,” kata Lenny saat memberikan keterangan pers di lokasi acara.

“Dalam acara ini kita tidak hanya seremonial tapi kita benar-benar berbuat melakukan sesuatu yang terbaik di Kepulauan Riau ini, sekali lagi, kita masih baru belum ada program, Jadi kita dalam Rakerwil ini membahas program kerja dalam satu tahun,” Ujar Lenny.

Dikesempatan yang sama, Ketua PPLIPI Pusat, Indah Surya Darma Ali menambahkan, PPLIPI juga hadir di DKI Jakarta, selain di Kepri ini dan juga nanti akan menyusul daerah lainya seperti Banten, Bandung, Medan, dan sebagainya, dalam melakukan segala bentuk kegiatan tentunya kita bergandeng tangan dengan pihak terkait seperti pemerintah, jadi kita berkepanjangan tangan dari program-program pemerintah yang positif yang nantinya akan di rasakan manfaatnya oleh masyarakat luas, kita harus bekerjasama.

“Kita adalah ormas perempuan-perempuan lintas profesi ingin juga ikut berkontribusi di dalam mengisi pembangunan nasional, dengan masing-masing profesi yang dimiliki khusus untuk pemberdayaan perempuan. ” Kata Indah.

Terkait pemilihan figur dua perempuan hebat di Kepri, Indah menegaskan yang pasti kita melihat mereka yang dirasakan oleh masyarakat di kepri, seperti yang kita lihat tadi profil Ibu Soedarsono banyak sekali kegiatan-kegiatan sosialnya, begitu juga dengan Ibu Hj. Rekaveny (almarhumah), tentunya masyarakat kepri sudah tahu bahwa mereka perempuan-perempuan yang menginspirasi yang benar-benar berbuat untuk masyarakat, ini landasan kita memilih mereka.

“Untuk program kerja kita tidak lepas dari program kerja nasional yang nanti kita akan bawa ke daerah, terus kita persilahkan daerah membuat program sesuai daerahnya masing-masing,” Jelasnya.

Melanny SE. Sekretaris PPLIPI Kepri juga menambahkan bahwa, PPLIPI juga merupakan wadah untuk mensejahterakan perempuan Indonesia khususnya Kepri, yang kebetulan juga saya juga ada di ranah entrepreneur UKM Batam, jadi disini bagus sekali untuk ranah perempuan Indonesia bisa berdikari dalam berbisnis seperti itu.

“Mudah-mudahan PPLIPI Kepri khususnya dapat bersinergi untuk mensejahterakan perempuan Batam,” kata pemilik Aroma Bakery Batam ini.

Jadi system dari sekretaris ini menghimbau untuk PPLIPI Kepri untuk semua lapisan perempuan profesi tanpa pengecualian bukan hanya orang-orang swasta saja namun ada juga dari pemerintahan, insya allah kita akan go International untuk UKM ke Malaysia, tour ke Hongkong dan ini yang merupakan dalam program kinerja PPLIPI. Terangnya.

“Dan Insya Allah, untuk yang pertama dulu kita semua perempuan Batam yang ada di dalam wadah PPLIPI ini, pelan-pelan baru kita bentuk mana yang bagian UKM, mana yang untuk kesehatan, sesuai dengan profesinya.” Kata Melanny, menutup pembicaraan. (Andri).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *