Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Fakta Integritas Panitia Rekrutmen Anggota Polri

Pengambilan sumpah jajaran perwira tinggi Polda Kepri

BATAM, Kepritoday.com – Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, Selasa. (21/Februari/2017) seperti yang disampaikan release oleh Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menerangkan tentang Video Conference pengambilan sumpah dan penandatanganan Fakta Integritas panitia rekrutmen anggota Polri tersebut.

“Kegiatan ini dilaksanakan pukul 09.00 wib bertempat di ruang Vicon Polda Kepri, telah dilaksanakan Video Conference dihadiri oleh Wakapolda Kepri, Brigjen Pol. Drs. Didi Haryono, SH, MH, Karo SDM Polda Kepri, dan Para Ketua Tim seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2017,” Kata Erlangga.

Melalui Video Conference AS SDM Kapolri Irjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto menyampaikan Penerimaan anggota Polri pada tahun 2017 harus melalui proses-proses seleksi yang memegang prinsip Bersih, jujur, dan bertanggung jawab, dikarenakan tegak dan berdirinya Polri harus didukung dengan sumber daya manusia yang baik.

Proses seleksi Bersih, jujur dan bertanggung jawab ini agar terus dipedomani oleh seluruh jajaran Polda. Lakukan Rekrutmen dengan sungguh-sungguh target Polri pada tahun 2017 ini adalah mencari anggota Polri yang berkualitas, Sehat Jasmani dan Rohani maupun pemeriksaan Kesehatan yang Objektif, jujur serta bertanggung jawab.

Hindari praktek K3N yaitu Korupsi Kolusi Konspirasi dan Nepotisme untuk menghilangkan Rumor yang berkembang bahwa masuk Polisi harus Berbayar, hal itu tidak lah benar. Jaga Integritas, jangan pernah memberi janji-janji yang dapat merusak Penerimaan Anggota Polri tahun 2017 ini, Proses rekrutmen yang dilakukan tidak sesuai dengan ketentuan akan merusak Generasi Polri, merusak Organisasi serta akan merusak Masyarakat keseluruhan. Kepada Bidang Propam Polri di Polda sejajaran agar terus melakukan pengawasan dalam pelaksanaan Rekrutmen ini, lakukan pengawasan secara efektif, Reformasi Polri harus dilakukan dengan memegang Prinsip Rekrutmen yang bersih adil dan jujur.

Pada kesempatan ini AS SDM Kapolri Irjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto, juga mengambil pengucapan Sumpah menurut Agama dan kepercayaan yang dianut kepada seluruh Tim seleksi Penerimaan Anggota Polri tahun 2017, dengan sumpah yang di ucapkan akan menjadi dasar bahwa Allah Swt, Tuhan yang maha esa maha melihat dan mengetahui apa yang kita kerjakan. Selesai pelaksanaan pengambilan sumpah para Ketua Tim Penerimaan anggota Polri tahun 2017 melaksanakan Penandatanganan Fakta Integritas. (Ain/Osr).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *