Pemprov Akan Terus Beri Beasiswa

KARIMUN, Kepritoday.com – Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun, menegaskan program-program beasiswa akan terus diberikan Pemerintah Provinsi Kepri kepada siswa yang berprestasi. Beasiswa ini juga diberikan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Merekalah nantinya akan membangun Provinsi Kepri ini dengan ilmu pengetahuan yang didapat selama menimba ilmu,” kata Nurdin meninjau Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) Tahun Pelajaran 2016/2017 di SMA Negeri 4 Karimun, Kamis (13/4) pagi.

Pada kesempatan itu, Nurdin mengingatkan kesuksesan yang akan diraih siswa-siswi ini bukan ketika menghadapi Ujian Nasional. Tetapi keberhasilan yang diraih ketika berada di tengah masyarakat

“Selamat melaksanakan Ujian Nasional, hadapi dengan tenang dan raihlah prestasi yang mampu membanggakan orang tua, guru dan bangsa,” pesan Nurdin.

Gubernur juga mengingatkan para pelajar untuk terus menghormati dan meminta doa restu dari orang tua dalam mengadapi Ujian Nasional. Agar bisa meraih keberkahan dalam menuntut ilmu pengetahuan. Serta tak lupa menghormati para guru.

Pemerintah Provinsi Kepri, kata Nurdin, mendukung dan mendorong para guru untuk melanjutkan pendidikannya baik Strata II maupun Strata III. Dengan pendidikan yang lebih tinggi bisa menerapkannya kepada siswa-siswi nantinya agar pendidikan lebih baik dan maju lagi.

Nurdin kembali mengenang bahwa selama 15 tahun mulai dari menjabat Wakil Bupati, Bupati dan saat ini Gubernur selalu menyempatkan diri dan hadir dalam menyokong dan memberi semangat kepada siswa-siswi setiap menghadapi Ujian Nasional setiap tahunnya.

Pada tahun 2017 ini, SMA Negeri 4 mendapat bantuan pembangunan dua ruang kelas belajar baru. Nurdin mengingat agar sarana olahraga seperti Futsal dan Bola Volli bisa diperbaiki. Selain itu Perpustakaan dan Musholla juga diperhatikan mana yang perlu diperbaiki.

Tampak hadir pada kesempatan itu Sekda Kabupaten Karimun H. Firman, Kadis Pendidikan Prov. Kepri Arifin Nasir, Kadis Pendidikan Kabupaten Karimun Bakri Hasyim dan Kepala Sekolah SMA Negeri 4 H. Riady. Siswa SMA Negeri 4 Karimun yang mengikuti Ujian berjumlah keseluruhan 115 orang (IPA 91 orang dan IPS 24 orang). Gubernur Kepri juga berkesempatan membuka sampul Ujian Nasional.(red/hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *