Pemerintah Kota Tanjungpinang Gelar Musrenbang Tahun 2017

Kegiatan Musrenbang Kota Tanjungpinang Tahun 2017 di Hotel CK Kota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang, melalui BadanPerencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kota Tanjungpinang, laksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Tanjungpinang, Tahun 2017, bertemakan “ Pemantapan Ekonomi Kerakyatan dan Kebudayaan Sebagai Penggerak Perekonomian Daerah “

Musrenbang Kota Tanjungpinang Tahun 2017 ini, dibuka oleh, Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH. Dan selaku narasumber dalam kegiatan Musrenbang ini terdiri dari, Kementerian Dalam Negeri, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Provinsi Kepri, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Kepala Bappelitbang Kota Tanjungpinang, serta Kepala BPS Kota Tanjungpinang.

Kegiatan Musrenbang yang digelar Bappelitbang ini berlangsung sejak tanggal 6 maret dan selesai tanggal 9 maret 2017, di Hotel CK Km.8 No.10 Kota Tanjungpinang. Hadir dalam acara ini, Perwakilan dari Provinsi Kepri, Unsur FKPD Kota Tanjungpinang, Unsur DPRD Kota Tanjungpinang, Unsur Pemerintah Kota Tanjungpinang, Perguruan Tinggi, Perusahaan, Kelompok Profesi, LSM serta Masyarakat Kota Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH dan Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno, Poto Bersama Dengan Camat dan Lurah Se-Kota Tanjungpinang

Dalam sambutannya, Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, menyampaikan, bahwa Musrenbang merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam perencanaan pembangunan, dan peran Musrenbang menjadi lebih bermakna, karena menjadi media utama konsultasi publik bagi segenap pelaku kepentingan untuk menyelaraskan prioritas pembangunan Kecamatan/Kelurahan dengan proritas dan sasaran pembangunan Kota.

“ Musrenbang adalah salah satu bagian terpenting dalam perencanaan pembangunan, peran Musrenbang menjadi lebih bermakna karena menjadi media utama untuk menyelaraskan prioritas pembangunan.” Ujar Lis.

Sementara itu, Kepala Bappelitbang Kota Tanjungpinang, Drs. H. Surjadi, MT, dalam sambutannya mengatakan, peran Musrenbang dalam proses perencanaan partisipatif sangatlah penting sebagai wahana publik (Public event) untuk membawa para pemangku kepentingan (stakeholders) guna memahami isu-isu dan permasalahan pembangunan daerah, sehingga diperoleh kesepakatan tentang proritas pembangunan dan konsensus untuk pemecahan berbagai masalah pembangunan daerah.

“ Peran Musrenbang dalam proses perencanaan partisipasif sangat penting sebagai wahana publik untuk membawa para pelaku kepentingan guna memahami isu-isu dan permasalahan daerah, sehingga diperoleh kesepakatan prioritas pembangunan dan pemecahan masalah pembangunan daerah.” Jelas Surjadi.

Diakhir sambutannya, kepada para peserta Musrenbang, Surjadi mengatakan, selamat mengikuti Musrenbang Kota Tanjungpinang 2017, dengan harapan, semoga dapat menghasilkan kesepakatan perencanaan pembangunan yang bermutu sesuai arah kebijakan pembangunan daerah. (djo)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *