Pawai Ta’aruf Disambut Meriah

BATAM, Kepritoday.com – Sekretaris Daerah Kepri H TS Arif Fadillah membuka pelepasan pawai taaruf sempena pelaksanaan STQ VII. Pawai taaruf dilepas di perempatan Nagoya, kawasan Martabak Har.

“Puji syukur, kita diberikan kesehatan untuk mengikuti pawai taaruf hari ini,” ujar Arif.

Parade pawai taaruf ini disambut meriah masyarakat Kepri. Lebih dari 4000 orang mengikuti rangkaian pawai ini. Sebelum melepas, Arif menyampaikan permohonan maaf Gubernur kepada masyarakat, dikarenakan orang nomor satu di Kepri itu tidak dapat menghadiri dan membuka pawai Taaruf. Gubernur harus menghadiri rapat di kementrian Koordinator Maritim di Jakarta.

Pawai Diikuti oleh kafilah dari 5 kabupaten dan 2 Kota. Pawai dibuka dengan persembahan dari Batam Barelang Corps Drum Bands. Rombongan Kafilah dari Kabupaten Natuna menjadi yang pertama.

Dalam kesempatan itu perwakilan kafilah memberikan cendera mata yang langsung diterima Arif. Usai Natuna, parade pawai Kabupaten Karimun tampil. Kafilah Karimun mempersembahkan Barisan 4 Azam. 1200 orang turut meramaikan rombongan dari Karimun, antara lain rombongan Reog Ponorogo, inu-ibu BKMT, perwakilan OPD, PKK Karimun dan atraksi Barongsai 788 Karimun.

Parade dilanjutkan oleh Kabupaten Kepulauan Anambas. Kabupaten termuda ini menampilkan persembahan koreografi tentang penyambutan jamaah haji yang berlayar menggunakan perahu layar tradisional pada jaman dahulu.

Kabupaten Lingga berparade dengan diikuti langsung Bupati dan Wakil Bupatinya. Dalam rangkaian itu tampak drum band, fashion carnaval, silat pendekar Melayu. Perwakilan Lingga memberikan cendera mata Tudung Manto kepada Ketua Dharma Wanita Kepri, Hj. Risma Rini Arif Fadillah.

Dari Bintan, Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Bintan ikut serta dengan rombongan kafillah. Ada dua mobil hias mengiringi rombongan ini. Mereka memberikan cogan kepada Arif. Ada juga atraksi sulap, drum band dan tarian tradisional menyambut Bulan Ramadhan.

Tanjungpinang memulai parade dengan memunculkan mobil hias yang diikuti drum band. Pawai ini juga diikuti rombongan OPD, PKK, BKMT Kota Tanjung Pinang. Rombongan Gurindam 12.

Rangkaian pawai Taaruf STQ ditutup perwakilan tuan rumah Kota Batam. Ada mobil hias yang diikuti barisan khafilah STQ, OPD Kota Batam, Ibu-ibu Pengajian, dan rombongan pelajar. (RZA).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *