Malam Ta’aruf, Peserta STQ VII Kabupaten Lingga di Sambut Wabup

Astaka STQ Ke-VII Tingkat Kabupaten Lingga, di Lapangan Kantor Bupati Kabupaten Lingga

LINGGA, Kepritoday.com –  Wakil Bupati Kabupaten Lingga, Muhammad Nizar, mengucapkan selamat datang kepada peserta Khafilah STQ ke-VII Tingkat Kabupaten Lingga, dari 10 Kecamatan pada malam Ta’aruf.

“ Seperti tahun-tahun sebelumnya,rangkaian pergelaran STQ selalu diawali dengan malam Ta’aruf, tujuannya yakni untuk membangun, memperkuat dan memperkokoh silaturahmi antar umat islam, walaupun lewat kompetisi.” Kata Nizar, di Astaka Megah STQ ke-VII, dilapangan Kantor Bupati Lingga, Minggu. (19/03).

Nizar juga mengucapkan terima kasih kepada Kecamatan Lingga, selaku tuan rumah STQ Kabupaten kali ini, karena telah memfasilitasi berbagai macam kebutuhan penyelenggaraan kegiatan akbar tingkat Kabupaten tersebut.

“ Semoga rahmat senantiasa turun ke Kabupaten Lingga, seiring kegiatan yang kita laksanakan ini.” Ungkapnya.

Menurut Nizar, STQ merupakan salah satu wadah bagi Pemerintah Daerah untuk meningkatkan siar islam di Bumi Bunda Tanah Melayu.

“ Tentunya rangkaian acara ini dapat member manfaat kepada semua, kami sampaikan juga kepada yang hadir, terutama di RBTM dan RRI pada hari ini STQ ini sedang siaran langsung.” Ungkapnya.

Dia juga menyampaikan kepada para Khafilah peserta STQ, agar dapat membaur dengan khafilah-khafilah lainnya dan segera menyampaikan kepanitia jika terdapat sesuatu yang tidak pada tempatnya. “ Kepada para khafilah sampaikan segera ke Panitia, jika ada yang tidak pada tempatnya.” Tuturnya.

Pantauan media ini, rangkaian kegiatan STQ ke-VII Tingkat Kabupaten Lingga Tahun 2017 tersebut, diisi dengan Qalam Ilahi dari Qori Internasional dan tausiyah agama oleh Ustadz kondang, Solihin Hasibuan, yang dijemput langsung oleh Bupati Lingga, Alias Wello.

Selain itu juga, Maryam, bocah suku selat kongki, Desa Pena’ah, Kecamatan Senayang turut tampil melantunkan Qalam Ilahi. Dan penampilannya tersebut mendapat Aplaus dari para tamu undangan. Pasalnya, baru kali ini warga suku laut turut mengisi acara semegah itu.

Turut hadir pada malam Ta’aruf, Bupati Kabupaten Lingga, Alias Wello. Ketua TP PKK Lingga, Sekda Lingga, pimpinan OPD, Ketua LPTQ dari seluruh Kecamatan se-Kabupaten Lingga serta para undangan lainnya. (Ramlan).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *