Komisi I DPRD Kabupaten Batang Kunker ke Kabupaten Bintan

BINTAN, Kepritoday.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batang, H. Nur Untung Slamet, SE, beserta Anggota DPRD Komisi I Kabupaten Batang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bintan dan disambut langsung oleh Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan Drs. Adi Prihantara, MM didampingi beberapa Kepala OPD terkait di ruang rapat III Sekretariat Daerah Kabupaten Bintan, Rabu (03/05).

Drs. Adi Prihantara, MM diawal penyambutan mempresentasikan gambaran umum mengenai Kabupaten Bintan mulai dari kehidupan masyarakat sampai kepada potensi alam yang ada. Berbagai sektor unggulan Kabupaten Bintan menjadi fokus penyampaian yang disimak secara seksama oleh rombongan dan peserta yang hadir. Sebelumnya diperkenalkan terlebih dahulu bahwa Kabupaten Bintan dulunya merupakan Kabupaten Kepulauan Riau. Perubahan nama Kabupaten Kepulauan Riau menjadi Kabupaten Bintan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2006, tertanggal 23 Februari 2006.

“Masyarakat kami jumlahnya tidak sebanyak masyarakat Kabupaten Batang, akan tetapi pelayanan yang kami berikan tetap mengedepankan prinsip prioritas. Dalam pelayanan kami menempatkan diri kami sebagai abdi masyarakat dan untuk diketahui bahwa saat ini kami sedang dalam proses menghapus segala pungutan liar yang ada terutama di lingkup Pemerintahan. Beberapa waktu lalu kami baru saja mengukuhkan Satuan Unit Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar) yang sampai saat ini terus gencar melakukan pengawasan” ungkapnya.

Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan juga menyampaikan program unggulan Pemerintah Daerah yang berkenaan dengan pendidikan gratis dan pengobatan gratis. Hal ini selanjutnya mendapat respon dari rombongan DPRD Kabupaten Batang untuk dijadikan bahan kajian ke depannya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batang H. Nur Untung Slamet, SE mengungkapkan bahwa pihaknya melihat kemajuan yang cukup signifikan di Kabupaten Bintan, mulai dari perkembangan sektor pendapatan daerah sampai kepada pertumbuhan masyarakat sehingga dirinya beserta rombongan ingin melakukan kunjungan kerja guna melakukan studi banding yang diharapkan segala hal positif nantinya dapat diaplikasikan di Kabupaten Batang.

“Saya beserta rombongan melihat potensi besar ada di Kabupaten Bintan. Kami ingin mengkaji bagaimana kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan dan nantinya dapat menjadi salah satu referensi bagi kami dalam menyusun beberapa peraturan daerah di Kabupaten Batang. Kami juga mengucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga atas sambutan Pemerintah Kabupaten Bintan. Hal yang cukup menarik saat tibanya kami di sini adalah keramahan dan tutur bahasa masyarakat Bintan yang begitu penuh hormat dan sangat tepat dengan khas kemelayuan” tutupnya. (Djo/MC).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *