Kapolda Kepri Meminta Jajarannya Jangan Terlibat Sindikat TKI Ilegal

Kapolda Kepri Saat Menyampaikan Amanatnya Pada Upacara Bulanan di Lapangan Mapolda Kepri

BATAM, Kepritoday.com – Jajaran Kepolisian Daerah Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan upacara bulanan pada hari jumat (17/Februari/2017),dalam kegiatan upacara bulanan tersebut Kapolda Kepri menyampaikan amanah kepada seluruh anggota Polri yang ada di lingkungan Polda Kepri.

Dalam Amanat nya Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Sam Budigusdian MH mengatakan bahwa wilayah Kepri merupakan wilayah yang diapit oleh beberapa Negara tetangga, seperti Malaysia, Singapura, dan Vietnam, sehingga banyak warga Negara kita yang mengadu nasib ke sana.

Pada penghujung tahun 2016 tepatnya bulan November 2016 telah terjadi Laka laut TKI Ilegal dari Malaysia yang menyebabkan korban meninggal tidak kurang dari 54 orang dan beberapa orang dinyatakan hilang, Operasi kemanusiaan dan DVI Polda Kepri langsung kita laksanakan bekerja sama dengan instansi terkait sehingga mendapat Apresiasi dari dalam dan luar negeri.

Tidak berselang lama, kembali terjadi musibah serupa TKI dari Johor yang menelan korban 20 orang di temukan meninggal dunia, kembali lagi kita melaksanakan Operasi Kemanusiaan dan DVI untuk menangani musibah tersebut. Dengan adanya kejadian-kejadian musibah tersebut, kita harus senantiasa siaga menghadapi perubahan cuaca yang disertai angin kencang tersebut.

Selain itu Kapolda memerintahkan kepada seluruh anggota untuk tidak terlibat dalam sindikat TKI Ilegal karena bukan saja akan mengakibatkan tragedi kemanusiaan tapi juga menimbulkan masalah-masalah lain yang berhubungan dengan peredaran Senpi Ilegal, penyelundupan, dan peredaran Narkoba.

Penghormatan Kepada Sang Saka Merah Putih Dipimpin Oleh Kapolda Kepri Selaku Inspektur Upacara

Dalam upaya menindaklanjuti upaya Program Optimalisasi aksi menuju Polri yang semakin Profesional, Modern dan Terpercaya yang meliputi 11 Program, Polda Kepri telah menindaklanjuti dengan melakukan terobosan kreatif yang berbasis teknologi informasi dibidang pengawasan, dibidang SDM, pelayanan dibidang Lalu Lintas, pelayanan Intelkam serta dibidang penegakkan Hukum, sehingga diharapkan akan mempermudah pelayanan Polri kepada masyarakat.

Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan baru melalui peraturan pemerintah nomor 60 tahun 2016 Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP), kebijakan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pendapatan negara diluar pajak serta mengurangi pungutan liar (pungli).

Satker-satker yang akan melaksanakan program PNBP ini agar segera melakukan persiapan-persiapan yang diperlukan. Persiapan yang dibutuhkan berupa : Pengangkatan Bendahara penerimaan melalui koordinasi dengan Bidkeu sebagai pembina fungsi dan melakukan revisi RKA-KL/Dipa Berkoordinasi Biro Rena Polda Kepri.

Sebagai anggota Polri, kita perlu menjaga Kondusifitas / keamanan di tempat kita tinggal dengan tidak mudah terpecah belah, terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang disebarkan melalui isu-isu baik dari media sosial, media elektronik, terkait dengan kegiatan pilkada serentak yang sedang dilaksanakan di beberapa wilayah di indonesia. Kita perlu mengantisipasi segala kemungkinan yang mungkin terjadi.

Wilayah hukum Kepulauan Riau khususnya Daerah Tanjung Pinang akan melaksanakan persiapan-persiapan Pilkada Walikota Tanjung Pinang yang akan dilaksanakan pada akhir tahun 2017. Oleh karena itu perlu dilakukan persiapan karena kemungkinan dampak Pemilukada yang kita rasakan saat ini akan terjadi pada Pemilukada nantinya.

Diakhir amanatnya,Kapolda juga mengingatkan kembali seiring dengan kondisi cuaca ekstrem serta musim yang saat ini berubah tidak menentu, diharapkan kepada seluruh personel untuk tetap menjaga kondisi tubuh agar tetap fit, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat tetap diberikan.

Disamping itu Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan penuh keikhlasan serta dedikasi yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Pelaksanaan upacara bulanan Polda Kepri dipimpin langsung Kapolda Kepri, Irjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH, di hadiri oleh Irwasda Polda Kepri, para pejabat utama Polda Kepri, Pamen, Pama, Bintara, Tamtama serta PNS Polda Kepri. (Osr/Ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *