Danrem 033 WP Jadi Inspektur Upacara Sertijab Dandim 0316 Batam

Salam komando Danrem 033/WP Brigjend TNI AD Fahri bersama Dandim lama Letkol Inf.TNI AD Andreas Nanang Dwi P,S,IP dan Dandim baru Letkol Inf.TNI AD Dwi Sasongko, SE.

BATAM, Kepritoday.com – Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0316 Batam, melaksanakan kegiatan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kodim 0316 Batam, yang dipimpin langsung oleh Danrem 033/Wira Pratama Brigjend TNI AD Fachri. Selasa. (07/03/2017) bertempat di Makodim Seraya Batam.

Dalam sertijab tersebut, Dandim yang lama Letkol Inf.TNI AD. Andreas Nanang Dwi P,S,IP, digantikan oleh Letkol Inf. Dwi Sasongko SE. Sebagai Dandim yang baru. Dandim lama mendapatkan tugas barunya sebagai Wakil Asisten Teritorial Katdit II Kostrad di Malang.

Upacara Sertijab dihadiri oleh Jajaran Perwira Korem 033/WP Tanjung Pinang, Dandim Se-Kepri, Danlanal Batam, Danyon Marinir X SBY Setokoh Barelang, Danyon Rider 136 TS, Kapolda Kepri yang mewakili, Kasat Brimob Polda Kepri yang mewakili, Wakapolres Barelang, LVRI Batam, Kajari Batam, DPRD kota Batam, Kacab Bank BI, Pemko Batam, Pengusaha Batam Kepri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Batam, Ormas Kepemudaan FKPPI Batam , Pemuda Pancasila, Perpat Batam dan awak media.

Dalam Sambutan singkatnya, Danrem 033/WP Brigjend TNI AD. Fahri menyampaikan, bahwa serah terima jabatan ini dapat dijadikan pendorong semangat untuk lebih berprestasi dalam pengabdian kepada bangsa dan negara sebagai seorang prajurit TNI AD.

Dandim 0316 Batam Yang Baru Letkol Inf.TNI AD Dwi Sasongko SE, Saat Memberikan Keterangan Pers nya Seusai Upacara Sertijab.

Sertijab dilingkungan TNI AD adalah merupakan sesuatu yang biasa dilakukan karena sebagai organisasi dan dinamika yang tinggi maka pejabat TNI AD di tuntut untuk dapat memiliki kriteria yang di inginkan dengan melaksanakan tour of duty dan tour of area, sehingga kesinambungan dalam melaksanakan organisasi satuan dapat berhasil dalam mendukung tugas pokok TNI AD.

Diakhir Sambutan, Danrem 033/WP juga mengucapkan penghargaan dan terimakasih atas tugas yang telah di laksanakan oleh Letkol Inf.TNI AD Andreas Nanang Prasetyo, sebagai Dandim 0316 Batam. Selanjutnya Danrem 033 WP juga mengucapkan selamat bertugas kepada Dandim baru yaitu, Letkol Inf.TNI AD Dwi Sasongko SE, diharapkan dapat membawa perubahan positif di Kodim 0316 Batam.

Dikesempatan tersebut, selesai upacara sertijab, Dandim yang baru Letkol Inf.TNI AD Dwi Sasongko SE mengatakan, Setelah di tunjuk sebagai komandan Kodim,tentunya Kodim memiliki program kerja mengacu kepada program kerja dari Korem,intinya Kodim membantu pemerintah daerah,salah satunya Batam pembangunan daerah strategis,yang merupakan salah satu wilayah percepatan dalam mencapai tujuan pembangunan nasional yang diamanatkan pemerintah pusat.

“Dalam hal ini Kodim akan bersinergi dengan semua komponen yang ada di Batam baik melalui forum komunikasi pemerintah di Batam, Kepolisian,BNN dalam hal ini juga penanggulangan bahaya narkoba saat ini menjadi ancaman utama, keberadaan kita juga membantu kesejahteraan masyarakat, karena saya pejabat baru memohon kepada semua pihak.” kata Sasongko saat memberikan keterangan pers nya di Makodim Seraya Batam.

Ditambahkan Sasongko, Pers adalah mitra kerja Kodim, mari kita kerjasama silahkan awasi kami,kritisi kami, dalam melaksanakan tugas-tugas membantu pemerintah daerah yang di amanatkan UU di TNI,” Ujarnya.

“Harapan kita semuanya Batam lebih berkembang, Batam akan menjadi wilayah dihadapkan dengan perkembangan perang modern salah satu wilayah, semoga Batam paling aman di Indonesia,” katanya lagi.

Dijelaskan Sasongko lagi, sebelum saya ke Batam,16 tahun saya berdinas di Kostrad, terakhir saya berdinas di Danyon Para Rider 305 Tengkorak di Karawang Jabar selama 3 tahun. Dan 1 tahun kembali dari dinas perbatasan bergabung dengan Unifil penugasan satgas di Libanon PBB. Paparnya.

“Saya akan mengaktualisasikan diri, mengabdikan diri yang lebih baik lagi dengan masyarakat Batam.” kata Sasongko menutup pembicaraan. (Andri/Oscar).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *