37 Negara Ikuti Kompetisi Triathlon Bintan

BINTAN, Kepritoday.com – Kompetisi olahraga atletik triathlon internasional kembali digelar di Pulau Bintan pada hari Sabtu, tanggal 20-21 Mei 2017 yang di selanggarakan di pantai lepas kawasan wisata terpadu Nirwana Gardens, Pulau Bintan, Kepulauan Riau.

Olahraga triathlon adalah olahraga yang menantang sejumlah rintangan yang di lalui para atlet, pada olah raga triatlhon sendiri ada 4 kata gori yakni kategori 1, Olimpic Distance 1,5 km berenang, 40 km balap sepeda, 10 km berlari, kategori 2. Sprint Distance 750 m berenang, bersepeda 20 km,dan 5 km berlar. Kategori 3. Yout Distance 300m berenang, bersepeda 12 km, 3km berlari, kategori 4. Kids Distance 150 m berenang, bersepeda 6km, dan 1,5 berlari sangat menantang serta membutuhkan stamina yang prima.

Bupati Bintan, H. Apri Sujadi, S.Sos, mengucapkan ribuan terimakasih kepada Dinas Pariwisata yang telah mendukung terselenggaranya olah raga Triathlon ini pada setiap tahun agenda rutin ini dapat dilaksanakan. Niat masyarakat internasional terhadap olah raga ini sangat nesar, hal itu nampak dari jumlah peserta terus meningkat, pada saat ini peserta lomba Bintan Triathlon 2017 ini terdiri atas 37 Negara dengan jumlah peserta berjumlah 1.300 peserta .

” Kabupaten Bintan terus berbenah sebagai pusat destinasi Sport Tourism di Indonesia melalui Event-event olahraga berstandar Internasional . Tentunya hal ini akan menunjang berbagai sektor dimana khusus Kabupaten Bintan telah mendapat target kunjungan wisatawan pada tahun2017 berkisar 400-500 ribu wisatawan ” ujarnya, seusai melepas peserta didampingi Wakil Bupati Bintan, Drs. H. Dalmasri Syam, MM .

Sementara itu kementrian pariwisa Dusep Mulya mengatakan Sangat menyambut baik,mendukung ivant ivant yang ada di kepri khususnya pulau bintan,baik olah raga bahari,balap sepeda, Golf,dan terget kementrian di kepulauan riau tahun 2017 ini 2,5 juta pengunjung wisata mudah mudahan bisa tercapai.

Kedepanya ivent – ivent yang di adakan di kepri, baik di pulau bintan, dan batam juga di tingkatkan, karena berdekatan dengan negara tetangga, Singapore dan Malaysia kunjungan pariwisata lebih banyak datang.

Kementrian pariwisata sangat perhatian sekali terhadap kepri dan antusias dalam kengiatan ivent ivent yang di adakan di kepri khususnya di bintan sangat mendukung terutama dalam pameran pameran di luar negeri, promosi berkelanjutan akan mendukung berkembangnya bintan yang lebih maju, istilahnya Dusep berselora, pihaknya hanya memancing, akan tetapi lumbung ikannya akan datang ke daerah ini saja.” katanya. (djo).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *