1700 Personil Aparat Gabungan Siap Amankan Kunker RI 1

Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI. Cucu Sumantri, Didampingi Kapolda Kepri Saat Melakukan Pemeriksaan Barisan Peserta Upacara

BATAM, Kepritoday.com – sekitar 1700 aparat gabungan terdiri dari TNI/Polri, dari masing-masing kesatuan, Rabu. (22/03/2017), mengikuti upacara pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dilapangan Engku Putri Pemko Batam, yang di jadwalkan akan meninjau waduk Sei Gong di Barelang atau tepatnya di pulau Galang pada tanggal 23 Maret 2017.

Bukan hanya meninjau waduk Sei Gong saja, tetapi, Presiden RI Joko Widodo, diagendakan akan membagikan Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat di Kecamatan Galang serta tatap muka.

Upacara di pimpin langsung oleh inspektur upacara Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI. Cucu Sumantri dan sebagai komandan upacara Letkol TNI. Dwi Sasongko, Dandim 0316 Batam. Upacara dihadiri oleh Kapolda Kepri, Kapolresta Barelang, Jajaran Perwira Tinggi TNI AL, TNI AU, TNI AD, serta SKPD Pemprov Kepri.

Dalam Sambutannya, Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI. Cucu Sumantri menyampaikan, bahwa pagi ini mengadakan apel satuan pengamanan kunjungan RI 1 ke wilayah Kepulauan Riau, khususnya Batam, ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan, pengamanan ini sudah berulang kali kita lakukan, dalam hal ini perlu saya garis bawahi jangan dianggap kegiatan ini sesuatu hal biasa, namun dalam hal ini pengamanan VVIP kepala negara adalah merupakan suatu kehormatan atau tugas dalam rangka menjaga citra dan nama baik kita, tugas dan tanggung jawab ini harus betul-betul dilaksanakan terhadap satuan masing-masing.

Kemudian untuk para komandan,satuan tugas yang ditunjuk lakukan dengan baik, dengan tulus dan ikhlas bahwa ini bagian dari tugas kita sebagai aparat.

Presiden merupakan kehormatan tamu negara kita harus menjaga marwah dan nama baik, saya berharap kita siap dalam melaksanakan tugas ini untuk dilaksanakan sepenuh hati.

Dikesempatan tersebut, Kapolda Kepri. Irjen Pol.Drs. Sam Budigusdian, MH, juga menyampaikan pesan singkatnya, bahwa dengan adanya kegiatan kunjungan kerja RI 1 Presiden kita, saya Minta kepada masyarakat tidak ada aktivitas demontrasi, dan mohon maaf kepada masyarakat Batam bila selama kunjungan Presiden kita aktifitas jalan raya yang dilewati terganggu.

“Bila mana ada aksi demontrasi dan kegiatan lainnya yang dapat mengganggu ketertiban umum, akan saya ambil tindakan sesuai hukum yang berlaku.” Kata Kapolda saat memberikan keterangan persnya setelah selesai upacara. (Ain/Osr).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *